Tutorial Lengkap Cara Riset Keyword Di Ahrefs

Cara Riset Keyword Di Ahrefs saat ini banyak dilakukan oleh para Internet Marketer karena Ahrefs sendiri adalah tool premium yang sangat populer sekarang ini. Tool ini tidak hanya mengizinkan Anda untuk melakukan riset kw, akan tetapi Anda juga bisa melihat backlink dari para pesaing website Anda.

Secara pribadi saya lebih suka menggunakan Ahrefs ketimbang tool SEO lainnya karena saya nilai Ahrefs ini sangat mudah digunakan dan memiliki beragam fitur. Algoritma Ahrefs juga sangat baik karena yang saya lihat spider nya merayapi backlink sangat cepat. Berbeda jauh dengan MOZ yang setahun hanya 2-3 kali update, tool ini bisa melakukan semuanya dengan cepat.

Beberapa fitur yang bisa saya gunakan adalah mencari backlink, membaca kekuatan backlink dari website pesaing dan mencari kw. Pada artikel kali ini saya akan berbagai sedikit pengalaman tentang cara menggunakan Ahrefs dengan mudah untuk riset KW.

Cara Riset Keyword Di Ahrefs

  • Cari Website Yang Akan Anda Riset KW atau Backlink Nya
how to make slime
how to make slime

Misalkan saya disini ingin membuat blog mengenai tutorial slime dengan bahasa inggris, maka saya akan mengetikan kw nya di Google terlebih dahulu dan mencari website yang berada di halaman utama Google.

Metode ini juga bisa digunakan untuk semua bahasa termasuk bahasa Indonesia. Nah, jika sudah ketemu maka langkah selanjutnya adalah copy url tersebut dan pastekan di laman ahrefs.

  • Pastekan Url Target di tool Ahrefs
ahrefs riset kw
ahrefs riset kw

 

Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih pertama pilih site explorer dan sebaiknya pilih http+https kedua itu sangat direkomendasikan. Jika sudan klik tombil pencarian warna orange.

riset kw ahrefs
riset kw ahrefs

 

Setelah itu Anda bisa lihat backlink dan organic keyword nya. Pertama yang akan kita lakukan adalah melihat keyword dari situs sasaran. Silakan klik organic keywords.

Baca Juga : Cara Membuat Tabel Harga Di Blogspot

 

organic keyword
organic keyword

 

Nah, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan tool ini mungkin agak sedikit kebingungan mengenai istilah-istilah yang ada disana? Baiklah akan saya jelaskan sedikit mengenai pengertian istilah tersebut. Volume adalah jumlah pencarian kata kunci setiap bulannya, KD adalah kepanjangan dari keyword difficulty atau yang kita artikan dalam bahas Indonesia adalah Kesulitan kata kunci, CPC adalah Cost per click atau harga nilai iklan pada setiap klikannya, Traffic adalah jumlah pengunjung yang mengunjungi website melalui mesin pencarian dan yang terakhir adalah Position  yaitu rank website kita di mesin pencarian.

Bagaimana sudah jelas?

cara filter keyword di ahrefs
cara filter keyword di ahrefs

 

Disini Anda juga dapat memfilter kw sesuai dengan volume yang Anda inginkan. Misalkan disini saya hanya mencari volume mulai dari 300 – 300.000 perbulan tergantung dari pencarian yang bisa juga dari 300-1 juta ketas.

cara export di ahrefs
cara export di ahrefs

Setelah memfilter kw atau Anda juga bisa memfilter KD, CPC dsb tapi saya suka memfilter kw saja. Dan selanjutnya adalah mengexport nya dan mendownload nya. Setelah itu buka dan silakan pilih mana kw yang mudah dibuat aritkel .

Untuk mendapatkan long tail keyword Anda bisa menggunakan tool tambahan lain yang banyak di Google. Ada banyak untuk mencari long tail keyword seperti keywordshitter.com, http://www.keywordspy.com, http://www.keywordspy.comhttp://keywordtool.io/pro, http://www.keywordresearching.com/index.php dan masih banyak lagi.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Riset Keyword Di Ahrefs, semoga dapat membeikan Anda ide agar mudah menggunakan tool ini. Untuk mendapatkan tool ini dengan harga yang murah dan tanpa limit alias 1 akun 1 orang bisa hubungi saya.