Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner

Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner –  Apakah Anda sedang mencari long tail keyword? Ya, setelah kemaren saya membahas tentang Tools Gratis Untuk Menemukan Long Tail Keywords, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan sesederhana mungkin bagaimana cara riset keyword dengan Google planner.Kenapa kita harus riset keyword? Keyword atau kata kunci sangat penting karena hal tersebut adalah dasar pokok konten apa yang akan kita posting di blog atau website kita.

Nah, dengan menggunakan tool gratis diharapkan bisa mempermudah kita untuk mendapatkan kata kunci targeting yang tentu saja memudahkan kita untuk mendapatkan ide dalam menulis konten. Coba bayangkan jika Anda tidak memiliki kata kunci apa yang Anda rasakan? Tentu bingung hendak menulis konten apa?

Secara umum Keyword Planner tool gatis yang disediakan oleh Google fungsinya untuk mempermudah para publisher dan pengiklan dalam menemukan kata kunci.Bagi Anda seorang Blogger atau Webmaster, Keyword Planner tentu bukah hal yang asing lagi didengar di telinga Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagai sedikit tips sederhana yang bisa saya lakukan dalam riset kata kunci dengan menggunakan Keyword Planner.

 

Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner

Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner
Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner

1 akun untuk semua produk Google oleh sebab itu langsung saja koneksikan emial Anda ke Planner langsung bisa login. Langsung saja ketikan di Google ”Google Keyword Planner”

Google Keyword Planner
Google Keyword Planner

Dibagian pertama Google Keyword Planner Anda bisa mengisi ”Keyword dasar’‘ dan kemudian kedua kolom kosongkan saja. Kemudian untuk Targeting pilih opsi Indonesia dan bahasa Indonesia, jika sudah langsung click tombol get ideas.

riset kata kunci
riset kata kunci

Nah, sekarang sudah ketemu berapa volume pencarian perbulan yang saya lingkari itu adalah pencian yang cukup besar dan tentu banyak dicari oleh orang. Oke selanjutnya kita ketikan kata kunci yang memiliki volume pencarian terbesar misalkan disini adalah ”dompet wanita”

riset keyword mudah
riset keyword mudah

Nah, setelah kita mengetikan kata kunci targeting di Google disitu baru kita dapat gambaran banyak nya hasil penyelusuran dan artinya jika diatas 1 juta itu berat.Oke, gak masalah kita langsung saja mainkan Google suggest. Keyword yang saya kasi tanda panah itu adalah hasil dari Google suggest dan itu bisa kita jadikan patokan untuk keyword kita. Atau Anda juga bisa menggunakan tools gratis untuk mencari keyword seperti keywordshitter.com.

cara dapatkan kata kunci dengan tool gratis
cara dapatkan kata kunci dengan tool gratis

Bagaimana sebenarnya mudah bukan? Ya, kita cari saja short keyword yang memiliki banyak volume pencarian dan kemudian kita padukan dengan beberapa tool lain sehingga kita bisa mendapatkan banyak inspirasi kata kunci. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan semoga dengan membaca artikel mengenai Cara Cerdas Riset Keyword Dengan Keyword Planner, bisa memberikan Anda ide dalam menemukan kata kunci yang unik dan banyak orang cari di Google.