Memetik Jeruk Langsung Ke Kebunnya?

Memetik Jeruk Langsung Ke Kebunnya? – Suasana yang asri, sejuk membuat saya betah ketika ke kebun. Ternyata, ada kebanggan tersendiri ya ketika kita memiliki tanaman? Sejauh ini cukup jarang bagi saya untuk memetik langsung buah jeruk langsung dari pohonnya.

Karena selama ini saya sering membeli jeruk langsung ke pasar atau pun super market. Yang menarik disini adalah saya baru pertama kali mencicipi langsung jeruk madu susu. Rasanya pun sangat enak dan hampir tidak ada rasa asem dan total manis. Entah itu lidah saya atau apa yang jelas memang sangat berbeda dengan jeruk pada umumnya yang biasa saya cicipi.

Memetik Jeruk Langsung Ke Kebunnya?

Perbedaan Jeruk madu susu dan jeruk biasa
Perbedaan Jeruk madu susu dan jeruk biasa

 

Perbedaan Jeruk madu susu dan jeruk biasa
Perbedaan Jeruk madu susu dan jeruk biasa

Ada hal yang sangat menarik bagi saya disini. Karena berbedaan antara jeruk biasa dan jeruk madu susu ini memang sangat berbeda. Terutama dari bagian luar dan dalamnya. Jeruk biasa memiliki isi daging yang cukup kekuningan.

Sedangkan jeruk madu susu, memang percis seperti madu dan susu. Antara kekuningan dan putih. Rasanya pun jelas beda dan harganya juga sangat beda. Menurut informasi yang saya dapat bahwa jeruk madu susu ini lebih mahal dari pada jeruk pada umumnya.

Pohon jeruk
Ini adalah contoh Pohon jeruk

Saya pikir pohon jeruk itu semuanya tinggi, namun ada beberapa pohon yang rendah pun sudah bisa menghasilkan buah. 1 Batang pohoh bisa menghasilkan puluhan bahkan 100 an jeruk tergantung dari pada perawatan dan pupuk yang diberikan.

Jeruk di pohon
Jeruk di pohonk

Cukup menarik bagi saya, dan semoga kedepannya bisa ke kebun lagi agar bisa memetik langsung buah jeruk. Buah jeruk yang langsung kita petik sendiri lebih terasa enak dan segar dibandingkan ketika membelinya di super market atau pasar karena mayoritas jeruk tersebut sudah cukup lama ..