Menikmati Indahnya Air Terjun Dan Tikungan Maut di Bengkayang Kalbar

Menikmati Indahnya Air Terjun Dan Tikungan Maut di Bengkayang KalbarР Berawal dari ajakan teman yang begitu mendesak ingin pergi ke Bengkayang akhinya saya tergoda juga untuk pergi. Tidak ada planning dan rombongan ke sana kami akhirnya pegi ke Bengkayang dan menuju Sanggau Ledo. Amazing, this is my first time ke sana, jantung ini terasa berdebar karena banyak nya tikungan tajam serta licin nya jalan karena hujan gerimis. Perjalanan cukup lama memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan dan sepadan dengan indah tempat nya.

Pemandangan seperti gunung, tanjakan, tikungan mengingatkan saya ketika berada di Bogor. Ketiga berada disana seakan saya bernostagia, heee kangen Bogor lagi. Bengkayang sebagai Kabupaten memang tidak begitu luas, namun satu lah yang saya suka ketika berada disana, yaitu jalan nya lumayan bagus dan rumput di pinggir jalan selalu ditebas dan dirapikan oleh pihat petugas.

tikungan maut

 

Ini adalah salah satu tikungan yang belum seberapa dengan beberapa tikungan maut lainya. Mungkin bagi yang baru pertama kemari jantung berdetang kencang karena takut hiiii. Untung saya berboncengan ama teman yang cukup berpengalaman. Foto ini saya ambil ketika ingin pulang dan menyempatkan berfoto diatas bukit….

air terjun

 

Ini guys yang bikin asik, namanya adalah Air terjun Riam pangar. Air terjun ini berada di daerah Sanggau Ledo dan cukup jauh dari Bengkayang РKalbar. Waktu menuju ke sana cukup ekstra tenaga loh, apa lagi ketika kami kesana hujan turun dan untungnya sebelum hujan deras kami sempat berfoto heee. Segar gan, cuma gak sempat mandi karena kami ke sini cukup pagi sekitar jam 6 atau jam 7 pagi.

Air terjun libuaran

Segar gan, kalau mau mandi atau mau foto-foto joss dah! Walau cuma sejenak doank kami berada disini, karena hujan keburu turun ya cukuplah untuk berfoto ria. Kalau mau lihat foto nya gan bisa follow Instagram Ane ya @icanmori disana ada beberapa foto yang sudah saya upload…..

Semedi di air terjun

Setelah begitu lama nongkrong di depan komputer, akhirnya gua bisa semedi lagi gan haaa! Cukup segar rasanya walau hanya sejenak semedi dan semogat semangat baru lagi. Kalau yang foto satu ini buka di air terjun yang diatas, saya lupa nama nya tapi tempat ini tidak begitu jauh dari tempat dimana kami menginap, mungkin cuma butuh waktu 15 menit sampai kesana. Kalau jalan kaki free fee gan, namun kalau bawa sepeda motor kena biaya Rp.5000 dan Mobil Rp.25.000. Namun, cukup puas lah dengan air terjun nya gan. Mungkin sekian dulu ya perjalanan saya kali ini heeee

5 Replies to “Menikmati Indahnya Air Terjun Dan Tikungan Maut di Bengkayang Kalbar”

Comments are closed.